Friday, August 6, 2010

Perempuan Inggris Berbikini Ria di Mal Dubai

Aturan pakaian di Dubai sering dilanggar turis

DUBAI - Seorang perempuan Inggris kesal gaya pakaiannya diprotes oleh seorang perempuan berjilbab di Dubai. Saking kesalnya perempuan Inggris tersebut membuka pakaiannya dan hanya meninggalkan bikini atau pakaian renang yang ekstra minim.

Kedua perempuan tersebut sebelumnya terlibat percekcokan, karena perempuan Dubai tersebut menyerangnya secara verbal karena menggunakan kaus berpotongan rendah. Akibat keributan ini, pihak keamanan mal tempat keduanya bertikai langsung menahan keduanya.
Seperti dikutip Associated Press, Jumat (6/8/2010), keduanya baru dibebaskan hari itu juga setelah perempuan berjilbab tadi melayangkan komplain atas melakukan tindakan ketidaksenonohan kepada perempuan Inggris tersebut.

Polisi menyatakan, jika perempuan Inggris tersebut sedang berbelanja di mal Dubai saat seorang perempuan berjilbab mendatanginya dan langsung mengkritik cara berpakaiannya. Kritikan tersebut dilayangkan karena perempuan Inggris yang tidak diketahui namanya itu, tidak berpakaian sopan seperti yang sudah diharuskan di Dubai.
Percekcokan antara kedua perempuan tersebut makin memuncak saat perempuan Inggris melepaskan bajunya dan berkeliaran di sekitar mal bintang mewah itu, dengan hanya menggunakan bikini.

Memang anjuran untuk berpakaian sopan tampak jelas di setiap sudut Kota Dubai. Namun wisatawan asing khususnya dari negara barat kerap kali melanggar aturan ini.
Insiden ini menambah sederet cerita wisatawan barat di Dubai, yang dikenal kerap melanggar aturan kesopanan di negara kaya tersebut. Pada Maret lalu, pasangan asal Inggris dipenjara selama satu bulan karena kedapatan berciuman di muka publik. Sementara pasangan India dipenjara tiga bulan karena bertukar SMS mesum. (faj)

No comments:

Post a Comment