Monday, September 13, 2010

Daging mentah penuh lalat justru pertanda sehat

Selama ini, masyarakat banyak yang beranggapan bahwa segala makanan yang dihinggapi oleh lalat berarti makanan itu sudah tercemar. Memang anggapan itu tak salah, karena memang lalat yang hinggap terkadang membawa kuman yang sering terbawa pada makanan yang dihinggapinya. Sehingga hal ini memunculkan anggapan baru bahwa makanan yang dihinggapi lalat adalah makanan yang tak sehat.

http://4.bp.blogspot.com/_F7YccJ0_B1Q/R5dlQQUxPlI/AAAAAAAAAkM/XTqtE2VgEW0/s400/Daging_2.JPG

Nyatanya, fakta itu adalah fakta yang kurang tepat bila diaplikasikan pada daging mentah. Banyak orang awam yang tak mau membeli daging mentah di pasar karena dagingnya dipenuhi dengan lalat. Padahal Daging mentah yang dipenuhi lalat itu justru adalah daging segar.

http://4.bp.blogspot.com/_QkfryLmxnPw/S8laX_VxoYI/AAAAAAAAAGc/QtkTUGZ6NoQ/s1600/meat_1423513c.jpg

Lalat secara naluriah akan memilih daging yang segar untuk dihinggapi, karena aromanya sangat menarik bagi lalat. justru daging yang jarang dihinggapi oleh lalat itulah yang malahan patut dicurigai, karena bisa jadi daging itu sudah diberi pengawet buatan atau formalin.

Lalat sangat benci dengan aroma bahan kimia, sehingga jarang sekali lalat mau hinggap pada daging mentah yang sudah diberi formalin atau pengawet buatan lainya. intinya, daging yang dipenuhi lalat bukan berarti tak sehat, tapi justru itu menandakan tingkat kesegaran daging mentah tersebut.

No comments:

Post a Comment