Wednesday, September 22, 2010

3 Detektif Terhebat di Dunia FIKSI (must read)

Jacques Clouseau


Inspektur Jacques Clouseau adalah detektif fiktif di Blake Edwards's Pink Panther series. Dalam sebagian besar film, ia diperankan oleh Peter Sellers, dengan satu film di mana ia dimainkan oleh Alan Arkin dan satu di mana ia dimainkan oleh seorang uncredited Roger Moore. Pada tahun 2006 Pink Panther kebangkitan dan sekuel tahun 2009, ia dimainkan oleh Steve Martin. Penjual secara luas dianggap sebagai Inspektur Clouseau definitif budaya pop oleh para penggemar dan kritikus.

Ia juga merupakan inspirasi dari tokoh utama dalam serial kartun animasi pendek yang diilhami oleh judul film fitur. Meskipun karakter dalam serial animasi akhir 1960-an tidak pernah diberi nama, ia jelas didasarkan pada Clouseau. Namun, penggambaran animasi lebih baru dari Kepala Inspektur Clouseau sejak tahun 1970-an pada itu dirancang ulang untuk menyerupai Sellers, dan kemudian Martin.

Sherlock Holmes


Sherlock Holmes adalah tokoh fiksi dari akhir abad kesembilan belas dan awal abad kedua puluh yang pertama kali muncul dalam publikasi pada tahun 1887. Dia adalah penciptaan dan dokter penulis Skotlandia Sir Arthur Conan Doyle. Seorang brilian yang berpusat di London "detektif konsultan", Holmes terkenal karena kehebatannya intelektual dan terkenal karena cerdas terampil menggunakan observasi, penalaran deduktif (meskipun pada kenyataannya, ia menggunakan abductive penalaran) dan keterampilan forensik untuk memecahkan kasus-kasus sulit.

Conan Doyle menulis empat novel dan lima puluh enam cerita pendek yang menampilkan Holmes. Cerita pertama, A Study in Scarlet, muncul di Natal Beeton Tahunan pada tahun 1887 dan Lippincott's Monthly Magazine pada tahun 1890, masing-masing. Karakter tumbuh sangat dalam popularitas dengan awal seri pertama dari cerita-cerita pendek dalam The Strand Magazine pada tahun 1891; lebih lanjut serangkaian cerita pendek dan dua novel serial muncul sampai tahun 1927. Cerita mencakup periode dari sekitar 1875 sampai dengan 1907, dengan kasus terakhir pada tahun 1914.

Semua kecuali empat cerita yang diriwayatkan oleh Holmes 'sahabat dan penulis biografinya, Dr. John H. Watson, dua yang diriwayatkan oleh Holmes sendiri dan dua orang lain yang ditulis dalam orang ketiga. Dalam dua cerita ( "The Musgrave Ritual" dan "Petualangan Gloria Scott"), Holmes Watson menceritakan kisah utama dari kenangan, sedangkan Watson menjadi narator cerita dari frame.

Shinichi Kudo


Shinichi Kudo Di Jepang, adalah protagonis dari anime dan manga Case Closed, dikenal di Jepang sebagai Detektif Conan kemudian mengambil alias Conan Edogawa Setelah Arthur Conan Doyle dan Edogawa Rampo. Shinichi Kudo adalah Sekolah Tinggi terkenal Detektif yang membantu memecahkan kasus-kasus yang polisi tidak bisa. Suatu hari, ia menyelidiki pria yang mencurigakan. Kemudian ia diserang dan dipaksa untuk menelan aa racun yang disebut APTX 4.869 yang mengubah kembali menjadi anak. Sekarang dia tinggal bersama sahabat dan cinta Rachel Moore sebagai Conan Edogawa yang membantu ayahnya Richard memecahkan kasus, berharap bahwa mereka akan berlari ke dalam kasus yang melibatkan laki-laki asing dari Organisasi Hitam yang memaksa dia untuk mengambil racun.

Hercule Poirot


Hercule Poirot adalah seorang tokoh fiksi yang merupakan tokoh utama yang berprofesi detektif dalam novel-novel karangan Agatha Christie dan muncul dalam lebih dari 30 bukunya. Karakter ini lahir di Belgia, dan pernah bekerja sebagai tentara di sana, tetapi kemudian pindah ke Inggris setelah Perang Dunia I dan memulai karirnya sebagai detektif swasta.

Poirot dikenali dari perawakannya yang kecil, kepalanya yang berbentuk telur, kumisnya yang tegas dan berminyak, kebiasaan dandannya yang necis, obsesinya akan kerapian dan keteraturan, dan ejekannya terhadap metode detektif yang seringkali harus merangkak mencari-cari petunjuk (ini merupakan semacam sindiran terhadap Sherlock Holmes, detektif ciptaan Sir Arthur Conan Doyle). Dia lebih suka menyelidiki aspek psikologis dari sebuah kejahatan, dan sesekali bertaruh dengan sahabatnya, Arthur Hastings, bahwa dia dapat memecahkan sebuah kasus dengan hanya duduk di kursi malas, dan menggunakan "sel-sel kecil kelabu"nya.

Seperti juga detektif-detektif besar di fiksi misteri lainnya, (termasuk Miss Marple, dan Sherlock Holmes), Poirot tidak menikah.

Alamat fiksinya (dari kartu namanya) adalah:
Hercule Poirot
56B Whitehaven Mansions, Sandhurst Square
London W1, Inggris.

No comments:

Post a Comment