Friday, January 28, 2011

"Oyes Chair" Gedung Berbentuk Kursi Yang Pertama dan Terluas di Dunia

Konsep “Oyes Chair” diciptakan oleh arsitek Belanda Dujardin Hofman. Bangunan ini tingginya 760 m dan akan menjadi ikon perkotaan baru di Cape Town, Africa Selatan. Bangunan ini merupakan proyek amal yang diselenggarakan oleh dietiker, perusahaan produsen kursi dan majalah AIT.
Quote:
Quote:
Seratus arsitek dan desain interior di seluruh Eropa dikumpulkan untuk mendesain kursi baru dari perusahaan itu. Kursi-kursi rancangan baru ini akan dipamerkan dalam bentuk road show di AIT-arsitektur Hamburg, Munich, Rhine-Westphalia Utara, Stuttgart dan Rotterdam. Hasil lelang kursi-kursi ini akan digunakan untuk pembangunan Gedung Oyes Chair di kota Langa, Cape Town, Africa Selatan.
Quote:
Bangunan dengan nama “Oyes Chair” ini sendiri akan menjadi bangunan tertinggi nomor dua di dunia setelah Burj Dubai dan menjadi bangunan terluas di dunia. Luas bangunan 800.000 m2 bagian tengah gedung “kursi” ini akan digunakan sebagai ikon perumahan sosial dimana akan menjadi tempat penampungan gelandangan di kota-kota yang tidak memiliki tempat tinggal.
Quote:
Bagian tengah “kursi” yang mana di kursi duduk beneran hanya cukup untuk maksimal dua orang tapi untuk bangunan ini bisa muat sampai 50.000 orang dengan luas 800.000 m2.
Quote:
Empat kaki “kursi” gedung ini berukuran 25 x 30 m yang akan bersentuhan dengan kota di distrik dan pelabuhan. Dengan empat kaki “kursi” gedung ini maka 4 lokasi berbeda yang berjauhan bisa saling terhubung dengan adanya bangunan raksasa ini. Sehingga orang-orang dari darah yang berbeda bisa saling berhubungan dan bertemu. Tinggi kaki “kursi” gedung ini adalah masing-masing 460 m.
Quote:
Kemudian 4 kakinya yang berukuran 25 x 35 m akan digunakan sebagai apartement dengan ketinggian mencapai 460 m.
Dalam bangunan ini juga akan dibangun :
Taman umum, Lapangan sepakbola modern, Sarana olahraga lainnya, Bioskop, Bar dan Restoran, Toko-toko, Kantor, dll
Quote:

Langsung Saja Kita Liat Foto-fotonya Gan :


Spoiler for pict 4:



Spoiler for pict 5:


Spoiler for pict 6:


Spoiler for pict 7:


Spoiler for pict 8:






Spoiler for pict 9:


Spoiler for pict 10:


Spoiler for pict 11:

No comments:

Post a Comment