Thursday, February 24, 2011

15 Alat Musik Paling Langka Dan Unik

Semua orang pasti kenal yang namanya musik atau seni musik karena "tampa seni hidup akan terasa hampa" kata guru kesenian saya dulu. Umumnya kita hanya tau MUSIK PIANO, MUSIK DISCO, MUSIK AKUSTIK, MUSIK SKA dan masih bayak yang lainnya akan tetapi pernahkah anda melihat atau mendengarkan alat musik seperti dibawah ini yang sangat langka dan unik.

Kalimbas
Kalimbas, juga dikenal sebagai piano ibu jari, adalah bagian dari keluarga instrumen perkusi. Alat ini terbuat dari buluh atau ujung, yang kemudian dipetik dengan ibu jari atau jari orang yang bermain dan getaran dari buluh ini kemudian diperkuat melalui kotak resonator berongga atau papan suara untuk menciptakan musik.
http://roadtickle.com/img/humor/15-strangest-musical-instruments/kalimbas.jpg

Glass Armonica
Harmonika kaca adalah satu set mangkuk kaca atau cangkir, ukuran bervariasi, untuk menghasilkan nada musik oleh gesekan

Fence Music
Anda bisa mendapatkan musik dengan menggunakan logam atau kawat pagar dengan busur biola. Menggunakan kabel seperti tali biola, Anda dapat mendengar suara resonansi berasal dari mereka saat bergerak mundur dan maju dari busur.


Cheese Drum Set
Setiap roda keju dikonfigurasi sebagai satu set drum. Mempunyai ukuranyang berbeda-beda, drum biasa dan stick digunakan untuk bermain. Tergantung pada bagaimana mereka memukul dan di mana ia akan menentukan suara yang dihasilkan. Setiap jenis keju menghasilkan berbagai jenis suara, karena kepadatan dari jenis keju




No comments:

Post a Comment