Wednesday, February 23, 2011

Aneh bin Ajaib!! Ada Telur di dalam TELUR

John Fellows, 68, terkejut luar biasa. Telur yang ia pecahkan untuk membuat telur acak ternyata berisi telur. Ya, ada telur di dalam telur. Telur di dalam telur itu berukuran mini.

“Ajaib, luar biasa,” kata Fellows, kakek dari empat cucu yang tingggal di Weymouth, Dorset, Inggris. “Saat itu aku lagi ingin membuat telur acak untuk sarapan, telur itu memang terlihat lebih besar, ternyata begitu dipecahkan ada telur di dalam telur.”

Menurut Fellows ini kejadian yang sangat langka. Dia baru melihat untuk pertama kalinya. Fellows mengatakan akan menyimpan telur itu selamanya dan akan menjadi “warisan” buat keturunannya.


Robert Newbery, kepala penasihat Persatuan Petani Nasional Inggris mengatakan ada telur di dalam telur adalah fenomena alam. Telur itu juga aman untuk dimakan. “Aku pernah mendengar hal ini, ini memang kejadian tidak biasa,” katanya.

Menurut Newbery, yang banyak terjadi bukan ada dobel cangkang atau telur di dalam telur tapi ada dua kuning telur dalam satu cangkang. “Kalau dua kuning telur dalam satu cangkang cukup sering terjadi,” ujar Newbery.

Douglas Russell, staf dari Museum Sejarah Alam, mengatakan kejadian ini adalah ‘ovum in ovo’. Fenomena langka ini telah menyita perhatian para peneliti dan akademisi selama ratusan tahun terakhir. “Ada beberapa teori, satu di antaranya, faktor peristaltik yang terganggu,” ujarnya.


No comments:

Post a Comment