Friday, March 11, 2011

Swiebodzin Bangun Patung Yesus Tertinggi di Dunia

Detail Berita
SEBUAH kota kecil di Polandia sebentar lagi akan menjadi sorotan dunia dan tempat kunjungan bagi para turis. Swiebodzin, kota itu tengah membangun patung Yesus terbesar di dunia mengalahkan patung Yesus yang ada di Rio de Janiero, Brasil.

Di Swiebodzin, kota berpenduduk 21.000 yang terletak di perbatasan Jerman, patung Yesus dibangun setinggi 33 meter lengkap dengan mahkota berduri setinggi dua meter. Patung ini akan berdiri di atas bukit setinggi 16 meter untuk patung-patung lain juga akan dibangun di sekitar patung ini.

Patung Yesus ini diperkirakan rampung pada November mendatang. Patung ini akan memecahkan rekor patung Yesus terbesar yang saat ini ada di Rio de Janiero yang memiliki tinggi 30 meter lengkap dengan tiang salibnya.

Patung ini dibangun memakai dana sumbangan dari kalangan swasta dan didesain oleh pendeta lokal, Sylwester Zawadzki. Meski dibangun untuk menunjukkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan, namun kota ini berharap patung besar ini akan memikat para turis untuk berkunjung ke Polandia

Saat ini konstruksi patung mendekati akhir, para insinyur akan menghadapi tugas berat: mengangkat kepala besar sosok dan bahu ke tempatnya, yang, kata para pejabat, mungkin memerlukan helikopter.

No comments:

Post a Comment