Saturday, November 27, 2010

Mengapa Cewek Suka Dipeluk & Cowok Tak Suka Memeluk?

Cowok tidak paham mengapa cewek sangat senang dipeluk. Bagi cowok, pelukan hanyalah pertautan fisik, padahal bagi cewek, pelukan menyimpan arti lebih dalam.

Pelukan memberi manfaat besar bagi kesehatan jiwa dan bisa dilakukan kapanpun secara spontan. Bagi kamu yang asing dan tak biasa dipeluk maupun memeluk, mungkin kamu butuh sedikit tip.

Belai lembut rambutnya, sentuh wajahnya, gosok lembut lengannya, kaitkan jari-jemari tangan kamu dengan jari-jemarinya, gosok lembut punggungnya, dan jaga selalu kontak mata dengannya.

Berikut, sedikit gambaran sisi positif dari pelukan, seperti dikutip Askmen.

Mengapa cewek butuh dipeluk
Aktivitas memeluk melepaskan hormon oksitosin. Oksitosin bertanggung jawab memancing apa yang disebut para ilmuwan dengan "sepasang ikatan". Artinya, pelukan membuat pasangan merasa lebih dekat dan intim.

Dalam urusan cinta, pelukan mampu menciptakan ikatan di antara cowok dan cewek. Lebih dari itu, bagi cewek, pelukan merupakan bentuk komitmen cinta dan kesetiaan pasangan.

Pelukan bisa bermakna dalam jika dilakukan dengan tulus. Jadi, alasan cewek menyukai pelukan adalah karena makna yang dihadirkan bisa sangat dalam.

Mengapa kamu harus memeluk
Jika bisa membiarkan diri rileks secara fisik dan emosional, kamu mungkin benar-benar bisa menikmati beberapa keuntungan pelukan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Chicago menyatakan, pasangan yang secara teratur dan spontan saling memberi kasih sayang non-seksual, seperti pelukan, akan merasa lebih puas dengan hubungan mereka. (terslbng/nay)

No comments:

Post a Comment