Saturday, October 30, 2010

Berburu Hantu di Malam Halloween

Gettysburg: Pennsylvania, Amerika Serikat, sibuk mengikuti tur memburu hantu di malam Halloween. Mereka mengincar hantu tentara yang konon sering terlihat, baik dengan mata telanjang maupun lensa kamera.

Kota Gettysburgh, Penssylvania, adalah tujuan utama dari tim pemburu hantu dadakan itu. Dipimpin seorang pemandu wisata, mereka menyusuri sepanjang jalan Dwight Stoutzenberger yang dikenal angker persis di tengah malam.

Ann Griffith, pemandu wisata yang memandu para pemburu hantu, itu menuturkan bahwa ketertarikan para pecinta rasa takut itu dengan Gettysburgh menjadi ladang emas bagi para pemilik bisnis biro wisata. Selama 16 tahun pengalamannya, Ann telah menyaksikan arwah-arwah gentayangan yang kerap tertangkap mata.

Hantu tentara yang bergentayangan di sekitar Jalan Dwight Stoutzenberger tidak menyadarai bahwa mereka telah mati,” kata Ann. “Banyak dari mereka tidak tahu mereka mati. Banyak dari mereka masih pikir mereka melawan pertempuran terbesar dalam hidup mereka.”

Perang sipil yang terjadi pada tahun 1863 menewaskan ribuan tentara, hingga menghantui seluruh sudut kota. Hal itulah yang membuat Gettysburg menempati posisi teratas dari tempat-tempat angker di Amerika Serikat.(reuters/SH)liputan6.com

No comments:

Post a Comment