Friday, October 29, 2010

Unik Gan!! Kepiting Hidup Bisa Dibeli di Mesin Otomatis

Para pengguna jasa kereta Commuter di China kini diberi alternatif pilihan makanan ringan selain keripik, coklat dan minuman soda yang biasanya dapat dibeli di vending machine atau mesin penjual otomatis di stasiun kereta.

kepiting dalam mesinPilihan baru yang tersedia memang unik, pasalnya yang dijual bukan makanan jadi, melainkan bahan makanan mentah yakni kepiting hidup. Hah?

Dispenser kepiting ini dipasang di beberapa stasiun kereta bawah tanah di kawasan Nanjing, ibukota propinsi Jiangsu tenggara, demikian lansir Daily Telegraph, Kamis 28 Oktober 2010.


Kepiting berbulu Dazha ini merupakan makanan lokal yang terkenal kelezatannya dan dijual dengan tiga ukuran yaitu - large, medium atau small - dengan harga mulai dari 15.8 Yuan hingga 52.8 Yuan atau kira-kira antara Rp 20 ribu hingga Rp 80 ribu.


Hewan bercangkang keras ini dibungkus dengan kotak plastik yang dibuat agar pas dan didinginkan dengan suhu 5 derajat Celcius, di mana udara ini cukup dingin bagi kepiting namun membuat mereka masih tetap hidup.


Sebuah papan pengumuman dipasang di sebelah mesin yang menawarkan 3 ekor kepiting bagi siapa saja yang kurang beruntung bila mendapatkan kepiting yang sudah mati, demikian lansir Guangzhou Daily.


"Awalnya banyak pembeli yang merasa skeptis karena mereka khawatir apakah kepiting yang mereka beli masih hidup," ungkap Wu Zhendi, general manager dari Twin Lake Crab Co.


"Namun sekarang mereka sudah tahu kualitas kepiting yang mereka beli dan mereka ketagihan untuk membeli terus dan terus. Setiap hari kami bisa menjual ratusan ekor kepiting dan bahkan lebih banyak lagi saat akhir pekan."

No comments:

Post a Comment