Saturday, October 30, 2010

Misteri Badan Tidak Bisa Bergerak Sewaktu Tidur (Bei Quai Chaak)



Ketika malam tiba, banyak orang berusaha untuk pergi tidur di dengan nyaman dan damai. di bawah sadar, pikiran kita mungkin pergi ke suatu negeri impian di mana realitas diputarbalikkan oleh fantasi. akan tetapi, ada juga sebagian orang yang ngeri untuk pergi tidur karena takut terjadi lagi mimpi buruk. mungkin, pengalaman paling mengerikan yang kita alami adalah bei quai chaak atau '' dihancurkan oleh setan ''.

di barat, pengalaman yang menjijikkan itu disebut serangan old hag hantu wanita tua yang buruk rupa dan busuk hatinya. dalam bahasa inggris kuno, ini disebut nicht mara mara berarti '' penghancur'' dengan bentuk yang sama yang berlaku dalam bahasa jerman kuno lainnya. orang filipina menyebutnya bangungut, yang dalam bahasa tagalok berarti '' mimpi buruk ''. dalam bahasa latin kata inuus orang yang duduk di atasnya digunakan orang. dalam bahasa yunani, disebut nigation para tukang cekik.

salah satu contoh dari bei quai chaak adalah seperti yang dilukiskan oleh finley hurley. sambil mengingat ingat, ia mengatakan, '' saya yakin bahwa saya akan mati dalam waktu beberapa detik saja apabila saya tidak mampu bergerak, seberapa pun sedikitnya, untuk mematahkan kelumpuhan yang mencekam saya. begitu saya terjaga dari tidur lelap, saya tidak mampu bergerak atau pun berteriak dan saya merasakan sesuatu menyedot nyawa saya dari dada saya. akhirnya saya pun berhasil, setelah beberapa saat berjuang keras dalam ketegangan dan kebisuan, membuka mata dan mematahkan kelumpuhan itu. dan, setelah mata saya terbuka, saya pikir saya melihat awan hitam pekat yang meninggalkan tempat tidur saya dengan cepat .

para korban dari bei quai chaak menyatakan bahwa mereka mengalami perasaan ketakutan luar biasa serta menderita kelumpuhan di sekujur tubuh. bahkan mereka terkadang juga merasakan tekanan pada dada dan diikuti perasaan ketakutan mendadak yang luar biasa akan kematian kadang kadang , mereka mendergar langkah kaki yang mendekati tempat tidur.

david j. hufford, seorang ilmuwan perilaku dan ahli cerita rakyat, pada mulanya mengira bahwa pengalaman ini hanya terjadi asia dikarenakan kepercayaan kepada takhayul yang sudah berurat berakar di kalangan rakyatnya. akan tetapi, belakangan ia menyimpulkan bahwa di kanada dan amerika serikat satu di antara lima orang telah mengalami bei quai chaak ini.

apa pun yang datang untuk mengganggu beberapa orang yang tidak beruntung ini dalam tidur mereka, baik khayalan, nyata, maupun secara kejiwaan, yang pasti adalah pengalaman ini kadang kadang dapat mematikan untuk mengusir tamu yang tidak diundang dan tidak diinginkan ini datang memasuki pikiran kita, orang cina percaya bahwa cara dan tempat meletakkan tempat tidur sangat penting artinya.

No comments:

Post a Comment