Friday, August 27, 2010

Shibuya (Tokyo), Surganya Buat Shopaholic (must know)

Shibuya adalah tempat teramai di Tokyo, karena tempat ini merupakan tempat dimana anak-anak muda berkumpul. Biasanya di hari Minggu, banyak anak muda yang berkumpul dengan mengenakan pakaian Harajuku style, yang meliputi gothic lolita, visual kei, cosplay, dan lainnya.



Shibuya 109
Ada sebuah mall yang sangat terkenal di Shibuya, mall ini bernama 109. Di sana dapat dijumpai berbagai merek fashion terkenal buatan Jepang, diantaranya adalah one*way, vence, jassie, sword fish, pinky girls, tralala de liz lisa, cecil mcBee, flag-j, lip service, roco nails, dan lainnya. Bermacam-macam model bot juga dapat dijumpai di sana, yang dibandrol dengan harga sekitar 2.000 yen hingga puluhan ribu yen.

Takeshita Street
Bila Anda adalah seorang pecinta fashion yang ingin mengikuti mode Harajuku yang sedang tren di Jepang, ada dapat mengunjungi Takeshita Street. Ditempat yang selalu dikerumuni orang ini, Anda dapat menemukan berbagai model pakaian dengan harga terjangkau, mulai dari 350 yen hingga beberapa ribu yen.


Hachiko Statue
Tidak jauh dari stasiun Shibuya kita dapat menemukan patung anjing Hachiko yang legendaris. Patung tersebut menjadi salah satu marka tanah di Shibuya.


Patung ini memiliki cerita tersendiri, dahulu didepan stasiun Shibuya, setiap hari Hachiko dengan setia selalu menunggu sang majikan pulang kerja. Sampai suatu hari, Hachiko tidak mengetahui jika sang majikan telah meninggal, ia tetap setia menunggu di depan stasiun tersebut.

Untuk mengenang kesetiaan Hachiko, dibuatlah patung ini. Ketika membuat janji untuk bertemu di Shibuya, masyarakat sering membuat janji untuk bertemu di depan tempat dimana patung Hachiko berdiri.


No comments:

Post a Comment