Friday, October 15, 2010

10 Penyebab Menurunnya Seksualitas Pria (COWOK MUST READ)

Selama ini kaum pria dianggap selalu memikirkan seks dan tidak akan menolak ketika diajak bercinta. Well, ternyata anggapan seperti itu tak selalu benar lho.

http://2.bp.blogspot.com/_g98OFOfbBPU/TJNhCixKolI/AAAAAAAAAhM/aviu1v1aclo/s400/17.jpg

Ternyata ada saat-saat tertentu kaum pria tak tertarik melakukan hubungan intim dan cenderung enggan melakukannya. Kapan dan mengapa ya?

* Pengobatan

Obat antidepresan dan untuk penurun tekanan darah seringkali menjadi penyebab hilangnya gairah bercinta laki-laki. Hal ini juga dituding menjadi pemicu munculnya disfungsi seksual pada kaum adam.

* Kurang tidur

Saat laki-laki berusia puber atau dua puluhan, keinginan melakukan seks kadang melebihi minat tidur, apalagi jika baru saja memulai hubungan. Namun seiring pertambahan umur dan hubungan itu sendiri, minat bercinta juga surut. Apalagi jika kelelahan dan kurang tidur.

* Kadar hormon

Stimulan fisiologis terpenting terhadap minat seksual adalah hormon testosteron. Terlalu banyak prolaktin dan SHBG (sex hormone binding globulin) dapat menekan hasrat bercinta. Jadi jika alasan hormon menjadi biang masalah, maka tes darah untuk mengecek kandungan hormon testosteron, prolaktin, SHBG dibutuhkan

* Masalah identitas

Saat laki-laki mengalami ketidakpastian mengenai perannya di dunia, minatnya pada seks juga ikut padam. Depresi kerap dihubungkan dengan hal ini, namun tidak selalu. Masalah identitas bisa menjadi kendala bercinta saat dia kehilangan pekerjaan, salah satu anggota keluarga meninggal, serta pertanyaan mengenai orientasi seksualnya.

* Aspek lain

Laki-laki memilih tidak melakukan seks jika ada hal-hal tertentu yang 'menyinggung perasaan'. Misalnya pasangan yang suka mencela, misalnya.

* Beda pendapat dengan pasangan

Laki-laki juga bisa 'mutung' (ngambek) jika beda pendapat dengan pasangan, dan melampiaskannya dalam aksi 'puasa bercinta.' Sebagian laki-laki memilih 'menghukum' pasangan dengan tidak melakukan aktivitas di tempat tidur hingga konflik teratasi.

* Stres

Stres hampir selalu menjadi penghambat utama urusan bercinta. Stres ini bisa mewujud berbagai bentuk, misalnya kesulitan keuangan, sakit pada anggota keluarga, perubahan di tempat kerja, dilema keluarga dan isu yang melibatkan keluarga besar. Tentu saja masih ada hal lain yang berpotensi sebagai sumber stres selain yang disebutkan tadi.

* Terlalu sering masturbasi

Laki-laki yang terlalu asyik masturbasi kadang tidak membutuhkan 'lawan main' dalam memuaskan libidonya. Topik ini kian mengemuka terutama sejak internet berkembang pesat, khususnya cybersex. Laki-laki suka berimajinasi dengan sosok yang mereka temukan di majalah, internet atau video. Akan jadi masalah jika mereka melupakan pasangan 'nyata' di dunia nyata.

* Takut keintiman

Mungkin tampak aneh, namun sejatinya sejumlah laki-laki yang takut keintiman karena pengalaman tak menyenangkan di masa lalu.

* Fungsi seksual terganggu

Sejumlah laki-laki yang mengalami disfungsi ereksi atau ejakulasi dini, atau bahkan ejakulasi lama, akan menghindari seks dengan pasangan. Ketimbang gagal sebelum 'berperang' para laki-laki ini lebih suka tidak memulainya sama sekali.

Nah, saat pasangan anda menghindari seks, cara optimal untuk mengajaknya untuk kembali bercinta dengan Anda adalah menjauhkan kritik yang sifatnya menjatuhkan atau 'mencela' kejantanannya. Dibantu dengan informasi akurat dan pakar seks, sebagian besar kasus penghindaran seks seperti di atas bisa lumayan terselesaikan.

No comments:

Post a Comment